LINMAS AKAN SIAGA DALAM PENGAMANAN PEMILU 2024 DI TPS SE KELURAHAN ANTIROGO

  • Feb 12, 2024
  • KIM ANTIROGO
  • PEMERINTAHAN, LINGKUNGAN, POLITIK, SOSIAL, INFO WARGA ANTIROGO

KIM ANTIROGO - Pada tanggal 12 Februari 2024. persiapan pengamanan tugas di TPS, 66 Linmas se kelurahan Antirogo apel bersama TNI,POLRI untuk persiapan pengamanan pemilu 2024. 

 

Apel pada hari ini Linmas se kelurahan Antirogo adalah linmas yang akan di tugaskan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), di antirogopada tahun ini ada 33 TPS, di setiap TPS nya ada 2 Linmas yang di utus dalam bertugas dalam pengamanan penyelenggaraan pemilu 2024.

 

"Sebagai komandan linmas saya menghimbau untuk menjaga kesehatan dan dalam bertugas harus menjaga netralitas, sebagai linmas adalah salahsatu  pengaman di TPS tidak boleh menggiring atau mengarahkan pada salah satu pasanagan atau partai  dan tidak boleh di arahkan ke calon atau partai apapun", Jelas Harno

 

Atribut yang di pakai oleh Linmas wajib memakai atasan baju Linmas dan bawah ber celana dan ber sepatu,  Dalam apel tersebut Linmas harus tau lokasi tempat tugas di TPS.

 

"Kenetralitasan sebagai pengamanan di tps meskipun punya hak mencoblos dan melaksanankan tugas dan tanggungnjawab Linmas harus memahami akan tugasnya masing masing apa bila ada kendala segera kordinasi dengan KPPS dan Juga Babinsa dan bhabinkamtibmas." Jelas . M. Yasin