LOMBA TARTIL AL QUR'AN TINGKAT SD/MI OLEH KIM SMARD INFORMASI DI PENDOPO KELURAHAN ANTIROGO

  • Jun 14, 2024
  • Eko Hadi P
  • SOSIAL, PENDIDIKAN, INFO WARGA ANTIROGO

KIM ANTIROGO – Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) kelurahan Antirogo sukses menyelenggarakan lomba tartil Al-Qur'an tingkat SD/MI se-kelurahan Antirogo, acara yang digelar di Pendopo Kelurahan Antirogo ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah serta perwakilan dari musholla – musholla di kelurahan Antirogo.

Acara Lomba Tartil tersebut di hadiri oleh beberapa tamu yaitu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah Antirogo, Camat Sumbersari, dan seponsor dari Telkomsel, dan bagian staf kelurahan Antirog, Acara tartil ini dimeriahkan oleh peserta sebanayak 42 anak – anak Tingkat SD/MI. dalam kegiatan ini mendongkrak majunya UMKM yang ada diwilayah kelurahan Antirogo

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Ketua KIM, Moch FAthor Rozi, dalam kegiatan ini  antusiasme para peserta dan dukungan ustad dan guru sangat luarbiasa "Lomba tartil ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan kecintaan anak-anak terhadap Al-Qur'an serta melatih keberanian dalam membaca alqur’an di depan umum dan acara ini bertujuan menciptakan generasi anak yang cinta akan alqur’an serta menyambut datangnya bulan Idul Adha" Ujar

Lurah Antirogo, TEGUH TRI LAKSONO, S.E.,M.M,, juga memberikan sambutan yang hangat dan mendukung penuh acara ini, Beliau berharap acara seperti ini dapat menjadi agenda rutin yang dapat membina generasi muda dalam mengamalkan ajaran agama dengan baik.

Camat Sumbersari Regar Jeane Dealen Nangka, S.STP, M.Si. menayampaikan apresisai yang penuh semanagat kepada seluruh peserta dan pendamping yang ikutserta memeriahkan acara yang di selenggarakan oleh KIM, dan sekaligus membuka acara lomba Tartil Al Qur’an tersebut.  

Lomba tartil yang dimulai pukul 13.30 WIB ini menampilkan peserta yang membaca Al-Qur'an dengan tartil, yaitu dengan tajwid dan makhraj yang benar. Dewan juri yang terdiri dari stadz dan ustadzah yang berpengalaman menilai penampilan para peserta berdasarkan kriteria tajwid, Fashohah, Kelancaran, Adab.

Setelah melalui penilaian akhirnya dewan juri mengumumkan para pemenang lomba Berikut adalah daftar juara lomba tartil tingkat SD/MI se-kelurahan Antirogo pada Jum’at Tanggal 14 Juni 2024:

  1. Juara 1: Muhammad Hanif Abrori
  2. Juara 2: Afifah Zahin Ghaidah Ihwan
  3. Juara 3: Intania Jelita Aprilia

“semua anak – anak yang mengikuti lomba snagat luarbiasa, namun yang namanya suatu kompetisi tidak bisa menang semua namun yang ikut dalam kegiatan dan lomba tartil itu sudah menang semua dalam mengalahkan rasa takut itu sudah sangat luar biasa”, Ujar Imlauk Hasanah

Para pemenang mendapatkan piala, sertifikat, uang pembinaan dari panitia dan juga acara ini ditutup dengan doa bersama dan ucapan terima kasih dari panitia kepada seluruh peserta, dewan juri, dan hadirin yang telah mendukung suksesnya acara ini, Semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat bagi generasi muda.(red)