KIM ANTIROGO SMART INFORMASI GELAR TECHNICAL MEETING PERSIAPAN LOMBA TARTIL DALAM MENYAMBUT BULAN IDUL ADHA

  • Jun 13, 2024
  • Eko Hadi P
  • PEMERINTAHAN, LINGKUNGAN, SOSIAL, PENDIDIKAN, INFO WARGA ANTIROGO

KIM ANTIROGO - Kamis 13 Juni 2024 - Kominitas Informasi Masyarakat (KIM) Antirogo Smart Informasi menggelar Technical Meeting untuk persiapan Lomba Tartil yang akan dilaksanakan pada Jum'at 14 Juni 2024. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Kelurahan Antirogo dan dihadiri oleh Guru, Ustad dan Ustadah, juri, serta panitia pelaksana serta tine dari telkomsel selaku seponsor kegiatan.

 

Dalam technical meeting ini, berbagai hal teknis terkait pelaksanaan lomba tartil yang dibahas secara mendetail dan kesepakatn bersama dengan panitia, juri dan pendamping dari peserta lomba. Ketua KIM Antirogo Smart Informasi, Moch Fathor Rozi, membuka pertemuan dengan sambutan singkat serta menyampaikan penjelasan singkat mengenai tujuan dan pentingnya lomba tartil dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Quran dengan baik dan benar serta melihtih mental anak dalam edukasi tersebut.

 

"Technical meeting ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua peserta memahami aturan dan kriteria penilaian dalam lomba tartil. Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta," 

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan tim juri Mereka menjelaskan berbagai kriteria penilaian seperti tajwid, makhraj, kelancaran, dan kerapian( etika ). Para peserta juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan berdiskusi langsung dengan para juri guna memastikan pemahaman yang lebih mendalam.

 

Selain itu, panitia juga menjelaskan tata tertib dan alur pelaksanaan lomba, Setiap peserta diharapkan hadir tepat waktu minimal 30 menit sebelum acara berlangsung dan mempersiapkan diri dengan baik sebelum tampil, Panitia juga mengingatkan pentingnya menjaga ketertiban dan sportivitas selama acara berlangsung.

 

"Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, mulai dari penilaian hingga hadiah bagi para pemenang Kami ingin menciptakan lomba tartil yang tidak hanya kompetitif tetapi juga edukatif dan inspiratif," Panitia Lomba

 

Lomba Tartil oleh KIM Antirogo Smart Informasi ini diharapkan dapat menjadi ajang yang memotivasi masyarakat, khususnya anak generasi muda, untuk lebih mendalami dan mencintai Al-Quran, Semoga acara ini berjalan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta.(red)