PENYULUHAN PEMANFAATAN ORGANISME UNTUK MENGENDALIKAN HAMA KELOMPOK TANI RT 1 RW 3 LINGKUNGAN KRAJAN KARANG TENGAH ANTIROGO

  • Jun 01, 2024
  • KIM ANTIROGO
  • PEMERINTAHAN, LINGKUNGAN, INDUSTRI, PERTANIAN, INFO WARGA ANTIROGO

KIM ANTIROGO - Dalam upaya mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan pestisida kimia, Kelompok Tani RT 1 RW 3 Lingkungan Krajan, Karang Tengah, Antirogo diberikan penyuluhan mengenai pemanfaatan organisme untuk pengendalian hama. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para petani dalam menggunakan metode ramah lingkungan yang lebih berkelanjutan dan aman bagi kesehatan serta lingkungan.

 

Penyuluhan yang diadakan di RT 1 RW 3 Lingkungan Karang Tengah ini dihadiri oleh komponen masyarakat lingkungan Krajan Tepatnya di RT 1 serta  Kelompok tani yang di ketuai oleh Bpk Sukiman beserta anggota dan masyarakat sekitar.

 

Selaku  RT 1 Mukit Faturrohman Menyampaikan Seiring dengan kegiatan tersebut bagi kami “Alhamdulillah dengan adanya acara seperti ini bisa membantu menambah pengetahuan petani dalam pengendalian hama , Apalagi meterinya tentang penggunaan pupuk organik sehingga mengurangi pencemaran lingkungan dan sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat” ujarnya

 

Kegiatan penyuluhan ini seraya dapat mengubah pola pikir para petani dalam mengelola lahan pertanian mereka, para peserta penyuluhan tampak antusias dalam kegiatan tersebut, Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju pertanian yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan di Lingkungan Krajan, Karang Tengah, Antirogo. (red)