CAMAT SUMBERSARI BERI SUPPORT DAN MOTIFASI PADA KIM "ANTIROGO SMART INFORMASI"

  • Jan 29, 2024
  • KIM ANTIROGO
  • PEMERINTAHAN, SOSIAL, PENDIDIKAN, INFO WARGA ANTIROGO

KIM ANTIROGO - Rapat kali ini berbeda dengan rapat sebelumnya, turut serta Camat Sumbersari Regar Jeane D N, S. STP, M.Si pada rapat kali ini. Rapat dibuka oleh Lurah Antirogo Tri Laksono, S.E.,M.M mengharapkan kehadiran Camat Sumbersari dapat memberikan support dan motivasi kepada anggota KIM Antirogo yang baru terbentuk.

Camat Sumbersari dalam penyampaiannya mengatakan bahwa “adanya KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) untuk menjembatani komunikasi antara pihak Kelurahan atau Pemerintah dengan masyarakat.” Jelasnya. 
Banyak program pemerintah yang tidak berjalan dengan semestinya karena komunikasi yang menyebabkan masyarakat enggan pada pemerintah. Masyarakat banyak tidak tahu tentang program-program pemerintah sehingga harapannya program-program yang sebenarnya bagus dapat disosialisasikan salah satunya melalui media sosial. Hal tersebut dilakukan melihat sebagian besar masyarakat menghabiskan waktunya di media sosial selama kurang lebih 8 jam setiap harinya sehingga hadirnya KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Antirogo diharapkan dapat mengisi waktu 8  jam di media sosial dengan informasi yang berkualitas.

Selanjutnya dalam penyampaiannya Camat Sumbersari mengatakan “tingkat kepercayaan masyarakat pada birokrasi belum sesuai dengan standar, hal tersebut diperbaiki melalui komunikasi sehingga masyarakat tahu dengan pemerintahannya.” Imbuhnya.
KIM hadir untuk mengedukasi masyarakat dan diharapkan mengatasi persoalan-persoalan yang ada di masyarakat, persoalan-persolan yang ada harus dikomunikasikan dengan masyarakat sehingga masyarakat dapat menerima informasi secara utuh dan mengetahui informasi yang ada melalui KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Antirogo.