CEGAH POLIO PUSKESMAS SUMBERSARI GENCARKAN SUB PIN POLIO DI WILAYAH KELURAHAN ANTIROGO

  • Jan 17, 2024
  • KIM ANTIROGO
  • PEMERINTAHAN, SOSIAL, PENDIDIKAN, KESEHATAN, INFO WARGA ANTIROGO

KIM ANTIROGO, UPTD Puskesmas Sumbersari melaksanakan Sub PIN (Pekan Imunisasi Nasional) POLIO di wilayah Kelurahan Antirogo. Pelaksanaan PIN POLIO di hari ketiga ini dilaksanakan di beberapa wilayah di Antirogo diawali dari TK/RA/PAUD dan Posyandu.

Pukul 8.30 WIB Pelaksanan di RA tariem nour  yang bertempat di Jl.Koptu Berlian Antirogo di dampingai oleh bpk Lurah antirogo serta Babinkamtibmas, Kader Posyandu serta UPTD  Puskesmas Sumbersari dan berlanjut ke RA Almunawwiri islamic scool yang terletak di Jalan Koptu Berlian dan berakhir di Posyandu catliya 58.

Turut hadir dalam kesemptan itu, Pemerintah Desa (Tiga Pilar) Lurah Antirogo, Babinkamtibmas dan Babinsa didampingi Tim UPTD Sumbersari memonitoring  kegiatan tesbut.  Dengan adanya PIN POLIO diharapkan dapat mencegah polio yang ada di kabupaten Jember khususnya di Kelurahan Antirogo.

Berdasarkan hasil wawancara tim redaksi KIM Antirogo dengan satuan petugas UPT Puskesmas  Sumbersari Bidan, Nunia Agus Pujayanti menyampaikan bahwa  semua anak dari usia 0-7 Thn harus mendapatkan Hak nya dalam PIN (Pekan Imunisasi Nasional) POLIO. Pada beberapa kesempatan sebelumya PIN (Pekan Imunisasi Nasional) POLIO  dilaksanakan di SD, TK dan KB (Kelompok bermain)

“Pada hari ini tanggal 17 Januari 2024 di mulai dari Posyandu Catlia 55-68,  Sedang kan berlanjut untuk besok di Posyandu Catliya 59-65, Dengan adanya PIN (Pekan Imunisasi Nasional) POLIO  anak2 di wilayah Kelurahan antirogo sehat dan terbebas dari polio” Jelas  Nunia Agus Pujayanti.

Dalam pelaksanan pada hari itu respon dari masyarakat dalam pelaksanan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) POLIO sangat baik dan antusias masyarakat tentunya ibu dari anak – anak sangat baik dan mendukung pelaksanaan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) POLIO.

     “Sebelum pelaksanaan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) POLIO  sudah di sosialisasikan ke berbagai lini instansi Posyandu, Pengajian dan PKK namun di berbagaidaerah ada yang melakukan penolakan namun ketika ada sosialisasi lanjutan maka warga siap dan mendukung adanya polio tetes yang di adakan pemerintah daerah” Jelas  Nunia Agus Pujayanti.

Ucapan terimaksih dari tim Kesehatan Bidan Nunia Agus Pujayanti selaku bidan di wilayah tugas Kelurahan Antirogo atas Sdukungan dan pendampingan dari Tiga  PIlar yg selama ini mendampingi PIN (Pekan Imunisasi Nasional) POLIO  sehingga pelaksanaan berkurang hambatannya.