DIGITALISAI DALAM PELAYANAN PEMERINTAHAN ANTIROGO PERMUDAH MASYARAKAT DALAM AKSES KEBUTUHAN SURAT

  • Mar 14, 2024
  • KIM ANTIROGO
  • PEMERINTAHAN, LINGKUNGAN, SOSIAL, INFO WARGA ANTIROGO

KIM ANTIROGO - Peluncuran layanan digital inovatif "J-PANORAMA" Pelayanan Online Berbasis Google Form dan Whatsapp untuk Masyarakat Antirogo. Layanan ini bertujuan untuk memperkuat jaringan komunikasi dalam layanan masyarakat, sejalan dengan keputusan Bupati 188.45/520/1.12.2022 agar meningkatkan akses layanan publik di wilayah Kelurahan Antirogo tersebut.

 

"J-PANORAMA" Pelayanan Online Berbasis Google Form dan Whatsapp, dirancang untuk memberikan akses yang lebih mudah dan cepat bagi warga kelurahan Antirogo dalam mengakses berbagai layanan pemerintah dan informasi penting lainnya. Melalui jaringan digital ini, warga dapat dengan mudah mengakses informasi tentang administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan, dan berbagai layanan publik lainnya yang dengan mudah masyarakat mengakses dan di situ tertera juga persayaratan dan perlengkapan berkas yang pelu di persiapkan tersebut.

 

Irfan selaku warga RT 2 RW 2 Jl Pangandaran Lingkungan Krajan Kelurahan Antirogo yang antusias dengan layanan ini, mengatakan, "dengan pelayanan digital ini "J-PANORAMA" Pelayanan Online Berbasis Google Form dan Whatsapp kami sangat mudah mendapatkan persyaratan dalam pelayanan dan saya tidak perlu wira – wiri lagi dalam melengkapi persayaratan2 yang di butuh kan dalam pelayanan dan kebutuhan surat – surat yang saya butuhkan, jadi semuanya menjadi lebih mudah. Kami dapat mengurus segala sesuatu tanpa harus repot datang ke kantor meski nantinya kami ke kantor hanya mengambil berkas saja, Ini sungguh membantu kami."

 

Dengan adanya "J-PANORAMA" Pelayanan Online Berbasis Google Form dan Whatsapp diharapkan bahwa hubungan antara pemerintah dan masyarakat di Kelurahan Antirogo akan semakin erat, dan pelayanan publik akan semakin berkualitas dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, dalam memanfaatkan teknologi digital ini sehingga meningkatkan kualitas hidup dan pelayanan bagi masyarakat mudah dan cepat.(red)