FOGGING DI RT 4 RW 4 KELURAHAN ANTIROGO UPAYA PENCEGAHAN DBD PADA BULAN MEI

  • May 13, 2024
  • Eko Hadi P
  • PEMERINTAHAN, LINGKUNGAN, SOSIAL, KESEHATAN

KIM ANTIROGO, 13 Mei 2024 - Dalam rangka menanggulangi dan mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah, Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember melaksanakan kegiatan fogging di RT 4 RW 4. Kegiatan ini dilakukan sebagai respons atas meningkatnya kasus DBD di wilayah tersebut.

Pelaksanaan fogging dilakukan pada tanggal 13 Mei 2024 yang melibatkan petugas dari tim nakes puskesmas Sumbersari  yang bekerja sama dengan aparatur kelurahan dan warga setempat, RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kegiatan fogging ini merupakan langkah penting untuk memutus rantai penularan nyamuk Aedes aegypti, vektor utama penyebaran virus dengue.

Fogging ini tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga, tetapi juga di tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, seperti saluran air, kebun, dan tempat penampungan Sampah, Selain fogging, warga juga dihimbau untuk melakukan 3M Plus, yaitu Menguras, Menutup, dan Mendaur ulang barang bekas yang dapat menampung air serta memantau kebersihan lingkungan secara berkala, Langkah-langkah ini diharapkan dapat menekan populasi nyamuk dan mencegah terjadinya kasus DBD.

Dengan adanya kegiatan fogging ini, diharapkan kasus DBD di RT 4 RW 4 Kelurahan Antirogo dapat diminimalisir, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih aman dan nyaman.(red)