GENJOT PASAR ONLINE PERTEMUAN RUTIN UMKM KELURAHAN ANTIROGO

  • Feb 21, 2024
  • KIM ANTIROGO
  • PEMERINTAHAN, LINGKUNGAN, EKONOMI KREATIF, INDUSTRI, INFO WARGA ANTIROGO

KIM ANTIROGO - UMKM adalah salah satu ujung dari kemajuan perkembangan perekonomian masyarakat di Antirogo. UMKM di kelurahan Antirogo mengalami peningkatkan yang cukup pesat, sehingga dengan adanya peningkatan tersebut para pelaku UMKM membentuk sebuah perkumpulan guna menyeimbangkan harga dan perluasan target harga pasar.

 

Pada hari Selasa, 20 Februari 2024 para Pelaku Usaha (UMKM) melaksanakan kegiatan pertemuan rutin untuk merencanakan dan menambah wawasan untuk menghadapi ekonomi digital. Hal tersebut dilakukan sebagai ajang silaturahmi dan tukar pendapat atau diskusi mengenai kendala dan solusi bagi para pelaku usaha di kelurahan Antirogo. 

 

"Untuk pemasaran UMKM Antirogo mempunyai sarana Pasar Online Kelurahan Antirogo dimana sebagai wadah digital untuk bertemunya Penjual dan Pembeli sehingga terjadi transaksi secara online yang tiap harinya bisa mencapai total transaksi senilai 5 juta rupiah, Wadah pasar online ini didalamnya berisi seluruh warga yang ada di kelurahan Antirogo baik itu sebagai pelaku usaha ataupun sebagai konsumen".jelas Eko 

 

Dengan adanya pasar online tersebut di harapkan dapat memperluas jaringan pemasaran bagi UMKM Antirogo dan mempermudah kebutuhan warga Antirogo dalam aktivitas sehari-hari tanpa harus keluar rumah. (red)