Kelurahan Antirogo Gandeng PLUT-UMKM Jember, Latih Pelaku UMKM Melek Digital

  • Oct 14, 2023
  • Eko Hadi P
  • PEMERINTAHAN, LINGKUNGAN, EKONOMI KREATIF, INDUSTRI

KIM Antirogo, PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Kabupaten Jember latih Puluhan pelaku usaha se kelurahan antirogo. Pelatihan ini bertujuan untuk melatih pelaku usaha dalam hal digital marketing. Pelatihan ini berlansung di Aula PLUT UMKM Jember. Sabtu (14/10/2023).

Lurah Antirogo Hariyanto mengatakan para pelaku usaha ini keseluruhannya berasal dari antirogo. Selain itu, usaha yang di buat berbagai macam.

"Peserta pelatihan ini seluruhnya dari antirogo dan poduk-produknya berbagai macam jenis," ujarnya.

Tidak hanya itu,  pelaku usaha ini akan dilatih dalam hal digital marketing. Sehingga nantinya, pelaku usaha ini bisa beradaptasi di era digitalisasi.

"Pelaku usaha ini dilatih tentang pemahaman terkait digital marketing," imbuhnya.

Ayu Irmawati salah satu peserta digital marketing mengungkapkan pelatihan ini sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha seperti saya. Karena, kebanyakan para pelaku usaha masih belum sepenuhnya mengerti dan faham akan pentingnya digital marketing.

"Kegiatan ini sangat membantu pelaku usaha dalam kelangsungan hidup usaha-usaha dari peserta digital marketing," tuturnya.

Pemilik usaha Sego Sambel ini juga berharap agar kedepannya supaya para pelaku usaha ada program binaan dari pemerintah. Mulai dari pembinaan dalam penjualan, pemasaran, hingga finansial.

"Saya harap pemerintah bisa memberikan berbagai binaan dan edukasi secara intensif bagi para pelaku usaha," pungkasnya

Perlu diketahui jumlah peserta Pelatihan Digital Marketing sebanyak 40 orang.