MAHASISWA PPG FKIP UNEJ ANGKATAN 2023 SIAP GELAR DIGITAL BRANDING PELATIHAN PEMBUATAN WEBSITE UMKM KELURAHAN ANTIROGO

  • Apr 18, 2024
  • KIM ANTIROGO
  • PEMERINTAHAN, LINGKUNGAN, EKONOMI KREATIF, INDUSTRI, INFO WARGA ANTIROGO

KIM ANTIROGO - UMKM Kelurahan Antirogo bersiap untuk menggelar Digital Branding pelatihan Pembuatan Website yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan UMKM dengan pemasaran secara online, Pelatihan ini akan dimulai dengan kolaborasi antara UMKM yang ada di Kelurahan Antirogo dengan mahasiswa PPG FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Universitas Jember, angkatan 2023.

 

Kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan daya saing UMKM di era digital, Dengan hadirnya mahasiswa PPG FKIP UNEJ yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang teknologi dan pemasaran digital, diharapkan UMKM akan mampu memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan melalui media online (Website).

 

“Adapun tujuan dari kegiatan tersebut agar UMKM yang ada di wilayah kelurahan Antirogo dapat memahami dan mengelola media online/ website sehingga pemasaran produk penjualan umkm bisa di jangkau luas oleh para konsumen”. Jelas Agung mahasiswa PPG FKIP UNEJ

Pelatihan pembuatan dan pengelolaan situs website ini penggunaan media sosial luas dalam promosi, dan strategi pemasaran mudah, Mahasiswa PPG FKIP UNEJ juga akan memberikan panduan praktis dan dukungan teknis kepada UMKM kelurahan Antirogo dalam strategi pemasaran digital.

“Dalam musayawarah tersebut lurah Antirogo Teguh Tri Laksono,S.E,.M.M. sangat mendukung dalam kegiatan mahasiswa PPG FKIP UNEJ dan berharap kegiatan ini membantu dan bisa bermanfa’at dalam pengelolaan pemasaran secara digital menambah akan luasnya pemasaran UMKM di kelurahan Antirogo”.

Pelatihan pemasaran digital ini direncanakan akan dimulai pada bulan April 2024, dan diikuti dengan sesi-sesi lanjutan yang akan diselenggarakan secara berkala.(red)