PELATIHAN PERAWATAN JENAZAH TIM PENGGERAK PKK POKJA 1 KELURAHAN ANTIROGO

  • Feb 22, 2024
  • KIM ANTIROGO
  • PEMERINTAHAN, LINGKUNGAN, SOSIAL, INFO WARGA ANTIROGO

KIM ANTIROGO - Pada hari kamis tanggal 22 Februari 2024 Pokja 1 Sub program pelatihan perawatan Jenazah, pada kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Antirogo Ibu Erni Dwi Teguh, S.E . Dengan adanya kepelatihan perawatan Jenazah diharapan semua RT/RW dan semua jajaran keanggotaan TPPKK yang ada di kelurahan Antirogo mendapat ilmu bermanfaat dan bisa menyalurkan ilmu yang telah di dapatkan dari kegiatan Pelatihan Perawatan Jenazah.

 

Ketua Pokja I memberikan sambutan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi oleh banyaknya perumahan baru di Antirogo yang mayoritas penghuninya adalah pendatang dan belum terbentuk RKM. Selain itu, kesulitan dalam merawat jenazah ketika ada orang meninggal di daerah perumahan tersebut.

 

Tim Penggerak PKK Antirogo Pokja I melaksanakan program pelatihan perawatan jenazah meneruskan program dari Ketua Penggerak PKK Kecamatan, Tujuan dari kegiatan ini adalah agar supaya warga disetiap daerah/wilayah bisa menyegerakan merawat jenasah dengan benar dan mandiri.

 

Tim Penggerak PKK mendatangkan pemateri yang sudah berpengalaman di bidangnya dari Kecamatan Sumbersari Ibu Siti Imrohani, Pemateri memberikan penjelasan mulai dari tindakan awal mulai dari ketika mendapati Jenazah yaitu memeriksa denyut nadi serta pernafasan, mempersiapkan pemandian, mengkafani, dan memakamkan.

 

"Salah satu perwakilan dari warga tentang kegiatan ini yang diungkapkan oleh Ibu Eko Wahyuni dari warga Perumahan Puri Antirogo 3 bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan penting untuk diketahui warga baru supaya bisa dengan mandiri merawat jenasah yang ada di wilayahnya dan menginginkan kegiatan ini diteruskan ke wilayah - wilayah yang belum memahami dalam pelaksanana merawat jenazah di lingkungan Antirogo sehingga semua warganya bisa mendapatkan ilmu bermanfaat dengan difasilitasi oleh pemerintah Kelurahan Antirogo". (red)