PEMUDA KREATIF, AKTIF DAN PEDULI "GUMUK PENGGHEK"

  • Jan 27, 2024
  • KIM ANTIROGO
  • PEMERINTAHAN, LINGKUNGAN, SOSIAL, PENDIDIKAN, INFO WARGA ANTIROGO

KIM ANTIROGO - Jum’at bersih-bersih Pemuda Gumuk Pegghek Karang Tengah Kelurahan Antirogo memiliki jiwa sosial yang tinggi dan kepedulian terhadap masyarakat, serta menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan yang dilakukan pemuda direspon sangat baik oleh ketua RT. Dengan kepedulian yang dimiliki pemuda dalam kegiatan Jum'at bersih, Mukid selaku ketua RT lingkungan Krajan di Gumuk Pegghek menyampaikan agar kegiatan ini terjadwal menjadi rutinitas pemuda Gumuk Pegghek sehingga menjadi contoh kepada pemuda- pemuda di lingkungan yang lainnya tentunya di kelurahan antirogo.

Selain itu, pemuda Gumuk Pegghek aktif membuat konten kehidupan keseharian masyarakat di lingkungan Krajan khususnya Gumuk Pegghek.   
 https://youtube.com/@Gumuk_Pegghek?si=vnD_Gfduq9njCX0c 
 
Namun yang menjadi menarik, para pemuda Gumuk Pegghek selain aktif membuat konten mereka juga memiliki kegiatan rutin untuk membersihkan lingkungan Krajan. 

“Bersih-bersih setiap Jum'at selain masjid ada Musholla rencana juga kedepannya akan melakuakan perawatan ringan saja, kedepannya Pemuda Gumuk Pegghek ini melakukan pembersihan jalan di lingkungan Gumuk Pegghek. Kepedulian pemuda pada lingkungan dan sosial ke masyarakat tidak ada unsur ajakan atau dorongan dari manapun mereka murni dari ke pedulinnya secara pribadi”. Ucap, didin.

Kegiatan yang dilakukan pemuda di lingkungan Krajan diperlukan dukungan dari berbagai pihak seperti RT/RW maupun aparatur pemerintah setempat untuk mengurangi tindakan menyimpang khususnya oleh pemuda yang berada di Kelurahan Antirogo. 
Red.