PEMULASARAN JENAZAH DI PERTEMUAN RUTIN TP PKK KECAMATAN SUMBERSARI DI KELURAHAN ANTIROGO

  • Feb 06, 2024
  • KIM ANTIROGO SMART
  • PEMERINTAHAN, LINGKUNGAN, SOSIAL, PENDIDIKAN, INFO WARGA ANTIROGO

KIM ANTIROGO - Pada hari selasa 6 Februari 2024 TPPKK Kecamatan sumbersari mengadakan acara rutin kegiatan PKK sekelurahan yang ada di sektor kecamatan Sumbersari dengan bertemakan Pemulasaran Jenasah yang dihadiri oleh perwakilan kelurahan di kecamatan sumbersari dengan mendelegasikan 7 anggotanya di setiap kelurahan.

 

Kasi PMKS Kecamatan Sumbersari menyampaikan salahsatu program Kegiatan yg berhubungan dengan Pokja I “kegiatan ini berdasarkan perintah dari kabupaten  dengan kegiatan yang bersifat ke Agamaan, Penghayatan dan Pancasila dan tentunya kolaborasi dengan program – program yang ada di kabupaten, pada kali ini di pokja 1 melaksanakan kegiatan pumulasaran yang di adakan di Kelurahan Antiro yang di ikuti oleh  beberapa PKK keluran yang ada di kecamatan sumbersari". Jelas, Moh zaim ilmi,S.Sos.,.M.Si.

 

"Ketua PKK Kecamatan terus akan Memantau dan mengevaluasi kegiatan - Kegiatan yang berada di kelurahan, semua TP PKK di kelurahan akan  segera dianggarkan untuk ATK guna memper cepat proses dan pelaksanaan kegiatan2 yang di rencanakan" jelas, Ny. Dian Rosyidah Regar, S.T

 

Kegiatan dalam tema Pemulasaran Jenasah beliau mengapresiasi karena merupakan hal penting dan wajib diketahui masyarakat, harapannya PKK kelurahan akan melanjutkan program Pemulasaran jenasah ini ke anggotanya serta Kader, dan RT maupun RW, supaya masyarakat lebih tahu dan paham jika ada warga yang meninggal bisa menangani secara baik dan benar prosesnya.

 

Kegiatan tersebuat akan di fasilitasi oleh pihak Kecamatan atas kelengkapan alat untuk pelatihan pemulasaran jenasah yang bisa dipake bergantian di berbagai kelurahan di wilayah Kecamatan Sumbersari. (red)