PENYULUHAN KEBERSIHAN DAN KESEHATAN LINGKUNGAN PADA PSN DI KARANG TENGAH CATLEYA 60 RT 2 RW 3 YANG TERDAMPAK DEMAM BERDARAH

  • May 28, 2024
  • KIM ANTIROGO SMART
  • PEMERINTAHAN, LINGKUNGAN, SOSIAL, KESEHATAN, INFO WARGA ANTIROGO

KIM ANTIROGO - Warga Karang Tengah RT 2 RW 3, khususnya di Catleya 60, baru-baru ini mengalami demam berdarah (DB), Salah satu warga yang terdampak adalah Hendrian Reynaldi, seorang anak berusia 13 tahun.

 

Menanggapi situasi ini, Bu Nunia, selaku bidan di sector kelurahan Antirogo, mengadakan PSN dan serta penyuluhan tentang pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan, Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan bahaya demam berdarah dan cara pencegahannya.

 

Dalam penyuluhan tersebut, Bu Nunia menekankan  menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membersihkan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, seperti genangan air di sekitar rumah, dan wadah-wadah bekas, Selain itu, ia juga mengingatkan warga untuk rutin melakukan 3M Plus, yaitu Menguras, Menutup, dan Mendaur ulang barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti, penyebab demam berdarah.

 

Upaya ini diharapkan dapat mengurangi jumlah kasus DB dan melindungi kesehatan seluruh warga di Karang Tengah tepatnya di Catleya 60  RT 2 RW 3, dan pada kegiatan ini di ikuti oleh Babinsa dan kader pos yandu Cateliya dan staf kelurhan antirogo.

 

Kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga melalui edukasi dan tindakan dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan.(red)