PROGRAM KB GRATIS DALAM RANGKA HARI KARTINI PUSTU KELURAHAN ANTIROGO GELAR PEMASANGAN IMPLANT DAN IUD

  • Apr 27, 2024
  • KIM ANTIROGO
  • PEMERINTAHAN, LINGKUNGAN, SOSIAL, KESEHATAN, INFO WARGA ANTIROGO

KIM ANTIROGO - Dalam rangka peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Pemerintah Kabupaten Jember melalui Puskesmas Sumbersari menggelar program Keluarga Berencana (KB) Gratis di Pustu Kelurahan Antirogo, Program ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya program KB dalam perencanaan keluarga yang sehat dan berkualitas.

 

Program ini mencakup pemasangan alat kontrasepsi seperti Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (AKDR) dan Implant sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perencanaan keluarga dan mengendalikan pertumbuhan populasi.

 

Program KB gratis ini di Puskesmas Sumbersari menjadi salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan yang merata dan terjangkau bagi masyarakat, serta mengedukasi tentang pentingnya perencanaan keluarga yang bijaksana, Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya KB dalam meraih masa depan yang lebih baik.

 

“Sejumlah peserta sangat antusias sekali dalam program ini, Program KB Gratis ini menyediakan berbagai layanan seperti konsultasi KB, pemeriksaan kesehatan, serta pembagian paket KB secara cuma-cuma bagi masyarakat yang membutuhkan, Selain itu, juga diselenggarakan sesi penyuluhan tentang pentingnya perencanaan keluarga yang bijaksana untuk masa depan yang lebih baik, di Pustu Antirogo pada hari ini 27 April 2024 pada hari kedua ini ada 20 peserta dalam bongkar pasang implant dan di lanjut hari senin mendatang akan di gelar pemasangan IUD”. ujar Nunia Agus Pujayanti selaku bidan wilayah Sektor Antirogo.

 

“Salah seorang peserta program,Ibu Erma Menyampaikan dan menyambut baik program ini dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah atas dukungan yang diberikan, Program KB Gratis ini sangat membantu kami sebagai keluarga dalam merencanakan kehamilan dengan lebih baik”. ujarnya

 

Dengan adanya program ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya KB sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan mengurangi angka kelahiran yang tidak direncanakan, Program ini juga menjadi contoh kolaborasi antara Pemerintah, masyarakat, dan tim pembantu kesehatan sektor antirogo dalam mendukung pembangunan Sosial kemasyarakatan yang lebih baik.(red)