SALURKAN ZIS, BAZNAS JEMBER BERKOLABORASI DENGAN KELURAHAN ANTIROGO

  • Jan 31, 2024
  • KIM ANTIROGO SMART
  • PEMERINTAHAN, LINGKUNGAN, SOSIAL, INFO WARGA ANTIROGO

KIM ANTIROGO - Zakat hanya diperuntukkan bagi orang yang membutuhkan, tidak semua orang dapat menerima zakat. Zakat merupakan hasil dari pengumpulan infak dan sodakoh dari masyarakat dan kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dana zakat, infak dan shodaqoh bersumber dari harta seseorang dengan syarat tertentu atau seseorang yang telah mampu mencukupi kebutuhkan hidupnya.

Wakik Ketua 1 Bidang Pengumpulan Zakat M. Rasyid menyampaikan kegiatan ini amanah, karena ini zakat, infak dan sodakoh yang bersumber dari warga Jember dan saya kembalikan kepada warga Jember. Baznas mencoba mengajak bersinergi dan kolaborasi bersama masyarakat Jember agar pengumpulan infak, shodaqoh di Jember tinggi.

Baznas tergolong baik di masyarakat sehingga tidak diragukan bahwa lembaga Baznas jelas dan merupakan satu satunya lembaga milik pemerintah. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakan lembaga yang transparan serta amanah dalam menyalurkan zakat serta penyalurannya tepat.

“Terimaksih kepada Baznas yang telah menyalurkan zakat dan santunan kepada masyarakat kelurahan Antirogo yang mana penyaluran tersebut dibagikan kepada 7 lansia, 3 anak yatim piatu. Harapan kedepannya sinergi dan kolaborasi serta akselerasi selalu berkelanjutan”,jelas Teguh Tri Laksono,S.E,.M.M.

“Baznas kali ini menyalurkan pada 10 warga di kelurahan Antirogo. Semoga kegiatan ini berkelanjutan dengan kolaborasi dengan kelurahan kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Sumbersari. Baznas juga pernah berbagi kegiatan dan penyaluran di kelurahan Sumbersari Tiga Warga lansia InsyaAllah di bantu seumur hidup karena lansia tunggal tidak mampu”.jelas Regar Jeane D N.S.STP, M.Si.

Adapun salah satu sumber dana dari Baznas adalah ASN dan NON ASN yang berada di kabupaten Jember. Infak dan Sodakoh yang di percayakan kepada Baznas dapat tersalurkan dengan Amanah dan tepat sasaran. red