Songsong Hari Kemerdekaan, RT 002 RW 012 Jambuan Gelar Kirim Doa Para Leluhur

  • Aug 30, 2023
  • Eko Hadi P
  • LINGKUNGAN, SOSIAL, BUDAYA

KIM Antirogo, Ratusan warga RT.001 dan 002 RW 012 Lingkungan Jambuan padati halam rumah RT 002. Diketahui, warga berbondong-bondong berdatangan tersebut untuk memperingati dan mendoakan pahlawan bangsa. Rabu (30/08/2023) malam.

Kacung ketua RT.002 Jambuan mengatakan acara ini untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur dimedan perang. Sehingga, kita sebagai penerus harus ingat akan perjuangan para pahlawan bangs aini.

“Acara ini doa bersama untuk para leluhur dan pahlawan bangsa Indonesia”. Ujarnya.

Kacung melanjutkan, kalau sebelum acara doa bersama, juga telah mengagendakan lomba kerakyatan. Mulai dari estafet air, balap tampah, dan bebrgai lomba kerakyatan lainnya.

“sebelum acara inti, kami adakan berbagai macam lomba kerakyatan,” terangnya

Selain itu, lanjut dia acara ini juga merupakan ajang silaturahmi sesama warga baik RT 001 dan RT 002 dilingkungan RW 12 Jambuan. Nantinya, para warga ini bisa hidup berdampingan tanpa ada gesekan dan gejolak.

“untuk menjaga tali silaturahmi sesama warga dilingkungan RW 12 Jambuan” jelasnya

Perlu diketahui, acara ini dihadiri langsung oleh tokoh agama lingkungan Jambuan, Tokoh Masyarakat Jambuan, Koordinator Lingkungan Jambuan, H Mahfu , Lurah Antirogo Bapak Hariyanto, dan KH Wahab dari Bintoro Patrang Jember. (Red)