Warga Kelurahan Antirogo dan Tegalgede Terima Bantuan DBHCHT Senilai 207 Juta

  • Oct 16, 2023
  • Eko Hadi P
  • PEMERINTAHAN, LINGKUNGAN, SOSIAL, EKONOMI KREATIF

KIM ANTIROGO - Sebanyak 518 warga kelurahan Antirogo dan Tegalgede terima bantuan DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau). Dana yang digelontorkan untuk dua kelurahan tersebut senilai Rp. 207.200.000. Penyerahan tersebut bertempat di kelurahan Antirogo. Senin (16/10/2023).

Lurah Antirogo Hariyanto menyebutkan kalau bantuan ini berasal dari program DBHCHT. Nantinya penerima akan mendapatkan uang tunai sebesar 400 ribu rupiah.

"Bantuan ini berasal dari program DBHCHT, total yang digelontorkan sebanyak 207.200.000. Jadi per orang dapat 400 ribu" ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, ia menjelaskan kalau penerima yang berasal dari kelurahan Antirogo sebanyak 363 warga. Adapun warga kelurahan Tegalgede sambung dia, yang mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 155 warga.

"Warga antirogo sebanyak 363 penerima dan warga tegalgede 155 warga," terangnya.

Hariyanto berharap, agar para penerima bantuan dari program ini bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin. Sehingga, nantinya bisa mendongkrak kesejahteraan bagi penerimanya.

"Saya harap para penerima ini bisa memaksimalkan dalam mengelola bantuan tersebut," harapnya.

Holisatin salah satu penerima bantuan DBHCHT merasa bahagia karena baru saat ini ia mendapatkan bantuan. Karena mulai dulu, dirinya sama sekali tidak pernah dapat bantuan.

"Alhamdulillah saat ini saya dapat bantuan, mulai dari dulu tidak pernah dapat bantuan," pungkasnya. (Red)